*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Selasa, 04 Maret 2014

Daftar Istilah

Kapal Roro : Kapal yang digunakan untuk mengangkut kendaraan, penumpang dan barang melintasi laut/samudera.


Kapal Cargo : atau dalam bahasa indonesia sering disebut kapal barang, adalah kapal yang di gunakan menyeberangi laut untuk mengangkut barang/cargo dari suatu daerah ke daerah lainnya.

Kapal Container : atau dalam bahasa indonesia sering disebut kapal peti kemas, adalah kapal yang mengangkut peti kemas dengan jumlah tertentu dari suatu tempat ke tempat lainya.Kontainer sendiri adalah suatu peti kemas berbentuk box dan berbagai jenis variasinya yang berisi barang-barang tertentu.

Door to door : Pengiriman diambil di alamat pengirim dan diantar hinggan alamat penerima.

Port to door : Pengiriman dari pelabuhan asal kdiantar ke alamat penerima

Port to port : Pengiriman dari pelabuhan asal ke pelabuhan tujuan

LCL : Less than Container Loaded yaitu jenis pengiriman barang tanpa menggunakan container dengan kata lain parsial. Jika menggunakan jenis pengiriman LCL, maka barang yang dikirim itu ditujukan ke Gudang penumpukan dari shipping agent. Lalu dari pihak Gudang tersebut akan mengumpulkan barang2 kiriman LCL lain hingga memenuhi quota untuk di loading / di muat ke dalam container.

FCL : Full Container Loaded yaitu jenis pengiriman barang dengan menggunakan container. Walaupun quantity barang tersebut bisa dengan mode LCL, tetapi jika pengirim mengirimkan barangnya dengan menyewa satu container maka jenis pengiriman ini disebut dengan FCL.

EMKL : Ekspedisi Muatan Kapal Laut

Kirim Kendaraan