*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Minggu, 26 April 2015

Tips Mudik dengan Mobil Pribadi


Mudik sudah menjadi tradisi bagi masyarakat di Indonesia yang sedang merantau. Tak heran jika saat musim mudik, semua tiket transportasi umum sudah ludes terjual. Mulai dari tiket bis, tiket kereta api, tiket pesawat semua ludes diserbu para pemudik. Untuk itu tak ada salahnya Anda mencoba alternatif lain untuk mudik, yaitu dengan menggunakan mobil pribadi. Berikut beberapa hal yang perlu anda siapkan.
Cek Kondisi Mobil Anda
Pertama pastikan terlebih dahulu semua kondisi mobil dalam keadaan normal. Sempatkan waktu untuk datang ke layanan servis mobil dan pastikan semua komponennya aman terkendali mulai dari ban, rem, tune-up komplet, radiator, aki hingga tali kipas. Bawalah perlengkapan mobil selengkap mungkin, untuk berjaga-jaga jika suatu hal yang tidak diinginkan terjadi di jalan. Jangan lupa juga untuk membawa air mentah, siapa tahu radiator mobil Anda kehabisan air di jalan.
Lakukan Packing dengan Benar
Lakukan packing dengan benar. Jangan membawa barang berlebihan, karena akan merepotkan Anda di perjalanan nantinya. Atur barang sesuai dengan kebutuhan. Barang yang sekiranya akan dipakai bisa diletakkan di bagian atas agar mudah diambil nantinya.
Bawa Bekal Makanan dan Minuman
Tak ada yang tahu pasti kondisi jalan yang akan Anda lalui nanti. Saat musim mudik seperti ini tentu hampir semua jalan utama akan macet total. Bila Anda masih berpuasa dan terjebak di kemacetan sementara waktu buka telah tiba, maka bekal makanan dan minuman ini akan membantu pastinya.
Pilihan Waktu Keberangkatan
Agar perjalanan lebih nyaman, waktu berangkat juga harus diperhatikan. Berangkatlah pada pagi hari yakni sesudah sahur. Selain udaranya terasa lebih segar, jalanan juga cenderung masih sepi. Berangkat di malam hari juga bisa menjadi alternatif agar terhindar dari macet. Namun pastikan Anda memperoleh tidur yang cukup agar tidak mengantuk di jalan dan membahayakan diri sendiri.
Siapkan Kondisi Tubuh
Hal yang paling penting adalah pastikan tubuh Anda dalam keadaan fit. Perbanyak minum air putih dan konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan. Jika perlu konsumsi juga multivitamin yang aman. Saat perjalanan, jangan lupa selalu cek informasi terkini seputar arus mudik.

Kirim Kendaraan