*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Rabu, 27 Mei 2015

Aman Mana, Mobil 2WD Atau 4WD?


Selama 2 hari mengendarai supercar di atas salju, banyak lintasan yang selalu menikung. Bukan hanya menikung, tapi juga licin karena lintasannya es dan supercar yang disediakan juga ada yang 2 Wheel Drive (2WD) dan 4 Wheel Drive (4WD).

Lalu, yang menjadi pertanyaan adalah, dalam kondisi jalan apapun, sebenarnya lebih aman mana mobil dengan 2WD atau 4WD?

Pereli Nasional sekaligus Brand Ambassador PT Pertamina Lubricants Rifat Sungkar menuturkan, jika ditanya lebih aman mana antara mobil 2WD dengan 4WD? Jawabanya adalah aman mobil dengan 4WD.

"Menurut saya mobil 4 Wheel Drive (4WD) itu dibuat untuk keselamatan yang lebih baik. Tapi 4 Wheel Drive itu sistemnya dibuat berbeda-beda, tapi balik lagi mau itu 2 wheel drive atau 4 wheel drive tergantung kita memahami karakter mobil tersebut," beber Rifat kepada reporter detikOto, Aditya Maulana yang juga ikut mengendarai supercar di atas salju Levi, Finlandia.

Alasan lain kenapa Rifat memilih mobil 4WD lebih aman karena selain gripnya ada di 4 roda juga ada sebuah pilhan ketika Anda dihadapkan dalam kondisi jalan menikung, ban yang belok itu punya tenaga dan ban yang dorong itu juga punya tenaga.

"Jadi kalau depan itu mau belok kan ban depannya juga gerak sehingga punya tenaga untuk bergerak, kalau yang belakang punya tenaga untuk menekan, jadi pasti lebih aman karena bergerak 4 roda," tuntas Rifat.

Kirim Kendaraan