Kirim Mobil | Ekspedisi FARHIYAtrans | Jasa Pengiriman Mobil Surabaya Jakarta Rute Seluruh Indonesia

Bubuk Kopi, Jurus Jitu Hilangkan Bau Pada Mobil


Sepuluh kilogram bubuk kopi dapat dikonversi menjadi dua liter biofuel.

Untuk mengusir bau tidak sedap pemilik mobil bisa saja menggunakan pewangi atau penyegar udara. Tetapi, selain harga yang lebih mahal, Natural Resources Defense Council juga menemukan bahwa penyegar udara sintetis berbahaya bagi kesehatan.


Selain bahan kimiawi, ada juga bahan alami yang dapat menghilangkan beragam bau, dari mulai bau keringat hingga bau sisa makanan. Salah satu bahan alami yang tidak berefek samping untuk kesehatan tersebut adalah bubuk kopi.



Ya, bubuk kopi sudah lama dikenal dapat menghilangkan beragam bau secara alami. Untuk menghilangkan bau mobil dengan bahan ini, Anda dapat menggunakan dua cara, menabur bubuk kopi langsung atau menaruhnya di wadah.



Pastikan dulu dari mana bau tidak sedap berasal. Kemudian, taburkan langsung bubuk kopi tersebut. Diamkan semalaman dan bersihkan sisa bubuk kopi dengan vacum cleaner. Ingat, bubuk kopi yang digunakan harus benar-benar kering.



Kelemahannya, menaburkan bubuk kopi langsung dapat meninggalkan sisa noda. Jika Anda tidak ingin hal ini terjadi, maka gunakan cara kedua, yaitu masukkan bubuk kopi pada wadah atau bungkus dalam kantung kecil seperti teh celup.



Sama dengan cara ditabur, Anda juga tinggal menaruh kopi yang sudah terbungkus tersebut pada asal bau dan diamkan selama semalaman. Setelah bau hilang, kopi bubuk dapat Anda keluarkan dari dalam mobil. 

TRUSTED GALLERY





Show More Gallery »