*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Selasa, 12 Mei 2015

Ini Pentingnya Tutup Pentil Pada Ban

Ini Pentingnya Tutup Pentil Pada Ban Bro

Banyak pengendara yang meremehkan tutup pentil ban pada kendaraan. Bahkan tidak sedikit, pengendara nekat tetap berkendara meski pentil tidak ditutup dengan rapat.

Sales Training Manager PT Goodyear Indonesia Tbk, Andry Adam menjelaskan, jangan sekali-kali meremehkan tutup karena bisa menyebabkan ban rusak.

"Banyak sekali pengendara yang tidak mengetahui betapa pentingnya sebuah tutup pentil. Ada yang tahu kira-kira apa yang terjadi jika tutup pentil tidak terpasang, dan pengendara tetap nekat berkendara?" tanya Andry.

Andry pun langsung menjelaskan mengapa tutup pentil sangat penting, agar berkendara bisa dengan aman dan nyaman.

Benda kecil ini sering dianggap hanya sebagai penutup katup masuknya tekanan angun pada ban saat pengisian. Saat ini ada beragam materi yang digunakan, tetapi padaintinya tutup pentil harus terpasang dengan baik.

Tutup pentil biasanya memiliki klep karet yang memberikan pelindung sekunder untuk mencegah angin keluar.

"Karet ini berfungsi untuk mencegah angin keluar. Lalu bayangkan jika tutup pentik tidak terpasang, bukan hanya angin yang bakal keluar. Kotoran pun akan masuk kedalam lubang pentil dan bisa berkerak," ujarnya.

"Dan saat ban kurang angin dan pengendara melakukan pengisian tekanan angin kembali. Akan kemana kotoran itu? Iya betul sekali, kotoran akan masuk kedalam ban. Dan ini bisa membuat ban menjadi tidak awet," katanya.

Dirinya juga menambahkan, tutup pentil juga bisa berperan untuk menjaga kelembaban udara dalam ban.

Kirim Kendaraan