*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Rabu, 27 Mei 2015

Kemenhub Akan Beli 60 Kapal Penumpang Baru Rp 4,7 T

Rabu, 27/05/2015 17:55 WIB

Kemenhub Akan Beli 60 Kapal Penumpang Baru Rp 4,7 T

Jakarta -Saat ini banyak angkutan kapal laut yang membawa penumpang kondisinya tidak layak, khususnya ke rute perintis atau ke pulau-pulau kecil. Untuk itu Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan anggaran Rp 4,7 triliun untuk membeli 60 kapal perintas baru.

"Kita sudah ada 50 kapal perintis. Tahun ini tambah 60 kapal. 10 kapal dari dianggarkan di APBN senilai Rp 1 triliun. Kemudian ditambah 50 kapal dari APBN Perubahan 2015 senilai Rp 3,7 triliun," kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kemenhub, Harry Boediarto, saat diskusi 'Short Sea Shipping' di Menara KADIN, Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Harry mengatakan, kapal bantuan Kemenhub ini, dirancang sangat layak bagi penumpang. Pihaknya menargetkan mampu menyediakan 190 kapal untuk angkutan penumpang perintis. Dengan adanya fasilitas kapal yang layak dan cepat, mobilitas warga bisa terjamin. 

Selama ini, bila ada orang sakit keras harus menunggu jadwal kedatangan kapal yang lama, padahal harus di bawa ke rumah sakit dalam waktu segera dan cepat. 

"Selama ini, kapal jarang. Kalau mau berobat ke pulau sebelah, nunggu 14 hari. Selama nunggu, mereka berdoa saja. Makanya, kita mau frekuensi diperbanyak untuk pulau berpenghuni, sama kecepatan," ujarnya.

Sumber: detik.com

Kirim Kendaraan