*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Senin, 18 Mei 2015

Pasang Sabuk Pengaman Meski Duduk di Belakang

 Klik! Yuk Pasang Sabuk Pengaman Meski Duduk di Belakang

Sering merasa tidak nyaman adalah alasan utama orang malas memakai sabuk pengaman saat duduk di kursi belakang mobil. Padahal mobil-mobil keluaran terbaru sudah memiliki sabuk pengaman baik di jok depan maupun belakang.
Sudah saatnya kita menyadari pentingnya menggunakan sabuk pengaman, meskipun kita duduk di kursi belakang.


Menggunakan sabuk pengaman selama ini memang belum menjadi hal yang diwajibkan menurut undang-undang.

“Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor beroda empat atau lebih di Jalan dan penumpang yang duduk di sampingnya wajib mengenakan sabuk keselamatan,” bunyi UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Pasal 106 ayat 6.

Tidak disebutkan mengenai kewajiban mengenakan sabuk pengaman di belakang. Faktanya, 70 persen orang dewasa yang duduk di kursi belakang jarang menggunakan sabuk pengaman. Tetapi menggunakan sabuk pengaman bisa mengurangi angka kematian.

“Dalam kecelakaan fatal di 2012, 79 persen penumpang yang secara total terlempar dari mobil mengalami kematian,” ujar juru bicara Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) seperti detikOto kutip dari CBS.

Menggunakan sabuk pengaman, seperti pernah disampaikan produsen mobil, merupakan cara sederhana untuk menyelamatkan nyawa dan mengurangi risiko cedera dari kecelakaan. Jadi tetap pasang sabuk pengaman meski duduk di belakang, 

Kirim Kendaraan