Kirim Mobil | Ekspedisi FARHIYAtrans | Jasa Pengiriman Mobil Surabaya Jakarta Rute Seluruh Indonesia

Naik Kapal Aqua Luna di Hong Kong, Seperti Bajak Laut

Naik Kapal Aqua Luna di Hong Kong, Seperti Bajak Laut!

Hong Kong - Pemandangan malam hari Hong Kong memang sangatlah indah. Keindahan ini bisa ditelusuri dengan naik kapal tradisional Tiongkok bernama Aqua Luna. Ketika naik kapal ini, rasanya seperti bajak laut lho!

Cara lain menikmati Hong Kong di malam hari adalah dengan menyusuri Selat Victoria dengan Kapal Aqua Luna. Kapal jukung tradisional Tiongkok dengan layar khas ikon Hong Kong ini sebenarnya merujuk pada legenda bajak laut Cheung Po Tsai.

"Nama kapalnya memang 'Aqua Luna' namun dalam tulisan Mandarin di bawahnya tertulis Cheung Po Tsai. Dinamakan Aqua Luna karena kapal ini milik jaringan restoran Aqua Grup," demikian jelas Carolus Chui, pemandu dari Hong Kong Tourism Board pada Selasa (2/6/2015) malam.

Dia menjelaskan bahwa Cheung Po Tsai adalah seorang bajak laut legendaris yang pernah beraksi di Tiongkok dan sekitarnya. Dari informasi yang didapat, Cheung Po Tsai beraksi pada abad 19, pada masa Dinasti Qing di perairan Guangdong, Tiongkok dan sekitarnya.

Cheung Po Tsai menjadi bajak laut yang ditakuti karena memiliki 600 kapal hingga akhirnya dihancurkan oleh pemerintahan Dinasti Qing sendiri. Cheung Po Tsai akhirnya menyerah dan malah menjadi kapten kapal di AL Dinasti Qing dan membantu pemerintahan Dinasti Qing memberantas bajak laut.

Maka, pada Selasa malam lalu, di atas kapal Aqua Luna atau Cheung Po Tsai itu, kami menikmati pesona Hong Kong dengan menyusuri Selat Victoria, selama 40 menit. Selat ini memisahkan Pulau Hong Kong dengan Semenanjung Kowloon.

"Layar kapal ini menjadi ikon Hong Kong. Bahkan Hong Kong Tourism Board punya 1 kapal dengan layar seperti ini, tapi tidak untuk dinaiki, hanya berlalu lalang di Selat Victoria setiap pagi untuk menjadi ikon. Tahun lalu masih ada, tapi tahun ini sepertinya kapalnya sudah dikandangkan, sudah tua sekali kapalnya," tutur Carolus

TRUSTED GALLERY





Show More Gallery »