Kirim Mobil | Ekspedisi FARHIYAtrans | Jasa Pengiriman Mobil Surabaya Jakarta Rute Seluruh Indonesia

Pelindo III Akan Bangun Pelabuhan Kapal Pesiar di Banyuwangi


Pelindo III Akan Bangun Pelabuhan Kapal Pesiar di Banyuwangi

Denpasar -PT Pelindo III (Persero) berencana mengembangkan pelabuhan marina (dermaga kapal pesiar) di Pantai Boom, Banyuwangi, Jawa Timur. Kabupaten di ujung timur pulau Jawa itu dinilai siap mengembangkan dermaga kapal pesiar. 

Direktur Utama Pelindo III (Persero) Djarwo Surjanto saat pertemuan dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyatakan, dukungan penuh dari Pemkab Banyuwangi membuat Pelindo III optimistis bisa segera mewujudkan pengembangan pelabuhan kapal pesiar. 

Pembangunan marina itu menjadi salah satu upaya Pelindo III untuk mengembangkan bisnis di luar layanan pelabuhan komersial bongkar-muat barang.

Pengembangan marina akan dilakukan melalui anak usaha Pelindo III, yaitu PT Pelindo Properti. Tim PT Pelindo Properti dan Pemkab Banyuwangi sendiri sebelumnya sudah melakukan sejumlah pertemuan untuk membahas teknis pembangunan marina yang studi kelayakannya akan segera rampung.

"Banyuwangi menyatakan siap. Maka kami putuskan akan bangun lebih dulu di sana (Banyuwangi). Kami juga sudah bicara dengan Kementerian Pariwisata. Semua oke. Sekarang dimatangkan oleh tim," kata Djarwo, Minggu (31/5/2015).

Djarwo menyatakan, pengembangan pelabuhan marina itu diperkirakan membutuhkan investasi sekitar Rp 200 miliar. Marina itu secara bertahap akan diintegrasikan dengan pengembangan marina yang dilakukan di Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur) dan Benoa (Bali).

"Akan kami bangun dermaga yang berstandar internasional. Kami siap dukung Banyuwangi yang punya potensi wisata sangat bagus. Detailnya akan kami umumkan saat pergelaran Jazz Pantai Banyuwangi 2015 (12 September 2015) di Pantai Boom setelah kajian kelayakan dan kesiapan teknis awal selesai," ujarnya.

Sumber: detik.com

TRUSTED GALLERY





Show More Gallery »