*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Sabtu, 25 Juli 2015

Cek Mobil Anda Usai Pulang Mudik

Yuk Cek Mobil Anda Usai Pulang Mudik

Setelah mudik menggunakan mobil, ada baiknya Anda memeriksa beberapa komponen atau bagian pada mobil. Pada prinsipnya apabila mobil tersebut sudah dilakukan servis pengecekan mesin dan pergantian oli sebelum berangkat mudik maka tidak perlu dilakukan service lagi.

Standar servis adalah 10.000 km atau 6 bulan, sehingga tidak perlu untuk diservis atau ganti oli lagi. Hanya yang perlu diperhatikan adalah pengecekan suspensi dari kendaraan tersebut. Oleh karena mobil melewati jalan yang rusak dan bergelombang, dikawatirkan terjadi kebocoran pada suspensi mobil.

Selain itu, perlu juga adanya pengecekan pada sisi-sisi mesin dengan cara membersihkannya dari kotoran yang mengering untuk mengetahui apakah ada rembesan atau bocoran oli. Periksa pula lantai bawah mesin apakah ada tetesan oli atau tidak.

Pengecekan ini penting, karena berimbas berkurangnya oli mesin.
Pemeriksaan penting lainnya adalah kebocoran pada radiator. Kondisi kemacetan di jalan membuat kerja radiator lebih berat, sehingga rawan kebocoran.

Kirim Kendaraan