*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Sabtu, 11 Juli 2015

Hal yang Harus Anda Lakukan untuk Menghindari Kejahatan di Jalan

Hal yang Harus Anda Lakukan untuk Menghindari Kejahatan di Jalan

Kejahatan di jalan raya merupakan hal sudah sering terjadi dan sangat berbahaya. Tidak hanya merugikan secara material tapi juga dapat menyebabkan Anda kehilangan nyawa. 

Berikut adalah 4 langkah yang Anda dapat lakukan untuk meminimalisir kejahatan di jalan.

1. Kesadaran Diri

Kesadaran diri adalah yang paling penting untuk Anda lakukan. Karena kejahatan terjadi karena sikap dan tingkah laku Anda sendiri saat dijalan raya yang Anda lakukan tanpa Anda sadari dan memancing tindakan kejahatan seperti menggunakan Handphone saat berkendara, menggunakan aksesoris secara berlebihan seperti kalung emas, anting emas, dan cincin emas yang dapat terlihat dari luar. 

2. Waspada

Tingkatkan kewaspadaan Anda, penting untuk Anda agar selalu waspada terhadap tanda-tanda akan terjadinya kejahatan ppada Anda di jalan. Seperti jika ada kendaraan tertentu yang selalu mengikuti kendaraan Anda. Utamakan untuk tidak berkendara di malam hari karena tingkat kejahatan meningkat pada malam hari lalu hindari jalan yang sepi.

3. Antisipasi

Antisipasi dapat dilakukan dengan meletakan benda-benda yang dapat meningkatkan keselamatan dan keamanan Anda separti memilih rute jalan yang aman untuk menghindari rute jalan yang rawan tindak kejahatan dan memasang blackbox pada kendaraan Anda. Jika terjadi kejahatan pada diri Anda setidaknya Anda memiliki bukti untuk membantu pihak kepolisian mencari tersangka kejahatan.

4. Sikap

Sikap Anda saat berkendara juga perlu Anda diperhatikan seperti pemasangan aksesoris berlebihan pada mobil Anda atau pamer kendaraan mewah Anda yang dapat menarik perhatian para tersangka kejahatan. 

Ada baiknya Anda melakukan tindakan pencegahan seperti di atas agar tidak terjadinya tindak kejahatan pada Anda yang sekali lagi tidak hanya membahayakan Anda secara material dan financial tapi juga keselamatan nyawa Anda.

Kirim Kendaraan