*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Senin, 06 Juli 2015

Perbedaan Mobil Bermesin Bensin dan Diesel

Ini Perbedaan Mobil Bermesin Bensin dan Diesel

Mobil bermesin bensin atau diesel sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan. Oleh karena itu, dalam membeli mobil, anda harus pandai mempertimbangkan antara kebutuhan dan fungsinya.

Nah, untuk Anda yang ingin mengetahui kelebihan dari mobil bensin dan diesel, berikut pemaparannya:

Kelebihan mesin diesel terletak pada kemampuannya dalam mempertahankan diri dalam kondisi mesin yang panas. Jika dibandingkan mesin bensin, mesin diesel masih lebih baik. Dalam hal ini, sangat berguna untuk menghemat bahan bakar. Bisa diartikan juga, mesin solar masih lebih irit dari mesin bensin.

Mesin diesel lebih fleksibel dalam pengoperasian dan juga tenaganya lebih besar. Itulah yang menyebabkan mobil-mobil besar lebih memilih mesin diesel daripada mesin bensin.

Sekarang, beralih ke mesin bensin. Memang seperti terlihat bahwa mesin diesel lebih unggul, tapi dalam beberapa poin, mesin bensin pun juga memiliki keunggulan. Mesin bensin memiliki bunyi yang cukup halus dan juga getaran dari hasil putaran mesin, tidak terlalu keras. Hal ini disebabkan karena sektor pembakaran mesin diesel yang memiliki tekanan lebih tinggi jika dibandingkan dengan mesin bensin.

Pada kenyataannya, mobil bermesin diesel memiliki bobot yang lebih besar dari mobil bermesin bensin. Memang, jika dilihat dari keperluan yang dibutuhkan mesin diesel, mesin ini membutuhkan daya tahan tinggi karena kompresi yang cukup besar daripada mesin bensin.

Modal perawatan dan juga perbaikan mesin diesel cukup mahal. Sebagai contoh singkat, mesin diesel menggunakan sistem pengapian injeksi yang harus teliti dan presisi untuk merawat sekaligus memperbaikinya. Oleh karena itu juga, sering kali mobil bermesin diesel memiliki harga yang lumayan mahal.

Kirim Kendaraan