*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Selasa, 28 Juli 2015

Tips Merawat Ban Dalam Motor


Saat Anda akan melakukan perjalanan jauh, ban motor akan terasa hangat bahkan panas bila dipegang. Hal ini dikarenakan oleh sirkulasi udara di dalam ban yang menjadi tidak stabil hingga menyebabkan karet ban dalam akan memuai dan bertambah panas.

Saat hal ini terjadi, ban motor akan semakin sensitif terhadap benda tajam seperti batu kerikil bahkan paku. Secara otomatis ban akan menjadi rawan bocor atau bahkan pecah. Dalam artikel ini kami akan memberitahu Anda tentang cara sederhana merawat ban dalam motor Anda untuk mempertahankan suhu ban dalam dan mencegahnya agar tidak mudah memuai.

Yang perlu Anda lakukan hanya memberi air kedalam bagian ban. Dengan cara, kempiskan terlebih dahulu ban motor dengan mencabut pentil ban. Setelah itu ambil mekanisme pentil ban dan masukan air ke dalam bagian ban dengan menggunakan sendok makan kecil atau sedotan.

Tidak perlu banyak dalam memberikan air ke dalam bagian ban cukup 2 sendok makan saja untuk ban depan dan 3 sendok makan untuk ban belakang. Setelah Anda memberikan air Anda tinggal memasang kembali pentil ban, dan memompa kembali ban motor Anda.

Hal lain yang bisa Anda lakukan untuk merawat ban dalam motor Anda adalah dengan memberikan lapisan ban diluar ban dalam Anda dengan ban dalam bekas agar sebelum dilapisi lagi dengan ban luar, dengan lapisan tambahan ban motor bagian dalam Anda setidaknya akan lebih tahan lama jika dibawa berkendara ke jalanan dengan kondisi yang sedikit buruk dan tidak mudah bocor juga mencegah lansung tertusuk kerikil atau paku ke dalam ban dalam.

Ban luar Anda juga perlu diperhatikan, karena kondisi ban luar juga mempengaruhi kualitas ban dalam. Jika ban luar motor Anda juga tidak baik maka akan percuma melakukan tips merawat ban dalam motor Anda, karena ban luar adalah pelindung utama ban dalam motor Anda.

Jadi pastikan sebelum Anda berpergian jauh cek seluruh kondisi kendaraan Anda terutama bagian ban, karena ban adalah salah satu bagian penting dalam kendaraan. Apalagi jika digunakan untuk perjalanan jauh seperti mudik menjelang hari raya. Jika kondisi ban Anda tidak baik, pasti akan mempengaruhi kualitas berkendara Anda dan resiko kecelakaan pun akan semakin besar.

Kirim Kendaraan