*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Jumat, 17 Juli 2015

Tips Mudik Pakai Mobil Lawas

Tips Mudik Pakai Mobil Lawas

Mungkin karena faktor sejarah, banyak orang Indonesia yang gemar dengan mobil berusia tua. Mereka tak ragu lagi membawa mobil lawas mereka untuk mudik ke kampung halaman. Mengemudi mobil baru belum tentu seasyik mobil tua.

Memang tidak salah untuk mudik dengan kendaraan tua kesayangan Anda. Namun perhatian ektra terhadap mobil Anda harus dilakukan, demi meningkatkan keamanan berkendara Anda. Wah seperti apa ya persiapan yang harus Anda lakukan sebelum melakukan mudik dengan kendaraan tua Anda?

"Jika mobil baru hanya memeriksa kondisi pelumas dan sistem pendingin pada mesin. Pengecekan komponen pada mobil lawas diperluas ke tali kipas hingga pompa air," ucap Costumer Care Director PT General Motors Indonesia (GMI), Dadan Ramadhani, di Jakarta.

Dadan menambahkan, komponen-komponen mobil tua bisa saja bertahan kalau untuk digunakan sehari-hari di dalam kota. Tapi kalau dikendarai untuk jarak jauh ini bisa menjadi masalah.

"Komponen seperti tali kipas, drive belt, pompa air dan sistem pendingin harus mendapat perhatian khusus. Demikian pula dengan rem, jika mobil baru hanya memeriksa ketebalan kampas rem, maka pada mobil lama perlu diperiksa apakah ada kebocoran pada sistem minyak rem-nya serta volumenya," kata Dadan.

"Begitu pula dengan kondisi seal dan piringan rem juga harus diperiksa sebelum digunakan untuk jalan jauh," tambahnya.

Selanjutnya pengendara mobil tua juga harus memeriksa kondisi komponen chemical seperti minyak rem yang harus diganti ketika telah digunakan sejauh 40 ribu kilometer.

"Kemudian penggantian oli gardan ketika kendaraan telah menempuh jarak 80 ribu km juga harus dilakukan," ujar Dadan

"Begitu juga dengan gardan mobil harus diperiksa kondisinya bagaimana. Jangan lupa untuk memperhatikan sistem pendingin yang harus dirawat ketika telah menempuh jarak 80 ribu km," tutup Dadan.

Kirim Kendaraan