*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Kamis, 13 Agustus 2015

Cara Menghilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil

Cara Menghilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil


Merokok merupakan kebiasaan yang sangat sulit dihilangkan. Kabar buruknya kebiasaan merokok terbawa sampai ketika Anda mengendarai mobil.

Sehingga bau dari asap rokok tersebut tidak mau hilang dari dalam kabin dan penumpang lain pun menjadi terganggu kenyamanannya. Walaupun sudah diberi pewangi kabin, tetap saja bau rokok ini tidak mau hilang.

Bau rokok ini bandel dan agak sulit dihilangkan lantaran bisa menempel pada jok dan karpet. Lebih buruk lagi jika sudah masuk ke sirkulasi udara. Jika sudah demikian, maka butuh biaya yang cukup banyak untuk membersihkannya.

Tetapi, tenang saja karena sebenarnya ada tips bagaimana cara menghilangkan bau asap rokok tersebut, berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

1. Singkirkan sampah

Bersihkan semua sampah atau kotoran di dalam kabin termasuk di jok dan karpet menggunakan vacum cleaner sampai tak tersisa. Setelah itu lap juga interior dengan cairan pembersih.

2. Gunakan penghilang bau

Untuk menghilangkan bau pada karpet atau jok, Anda bisa menggunakan penghilang bau berbahan enzim. Bahan ini cukup efektif menghilangkan bau tidak sedap. Tetapi, jenis ini biasanya dibanderol dengan harga cukup mahal. Tidak rugi jika untuk mobil kesayangan Anda.

3. Menghilangkan di sistem sirkulasi udara

Untuk menghilangkan bau di sistem sirkulasi udara, Anda bisa menggunakan penetral bau atau pengharum ruangan. Parkir mobil di tempat terbuka lalu nyalakan mobil dengan keadaan semua pintu terbuka. Tunggu beberapa menit, agar bau rokok hilang tidak berbekas dari dalam mobil Anda.

4. Beri pewangi pada air intake

Semprotkan pewangi pada air intake yang berhubungan dengan pemanas dan penyejuk udara. Secara umum, pada mobil letaknya berada di bawah kaca depan. Setting suhu pada tingkatan paling panas lalu semprotkan pewangi pada air intake. Dengan demikian semua saluran udara akan netral dari asap rokok.

Itu tips yang bisa Anda lakukan bagi Anda perokok berat, dan selalu merokok saat mengendarai mobil yang menginginkan mobil Anda wangi kembali dan selalu nyaman ketika berkendara. Selamat mencoba.

Kirim Kendaraan