*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Selasa, 11 Agustus 2015

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Bakar Baru Pertamina Pertalite

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Bakar Baru Pertamina Pertalite

Pertalite adalah produk baru dari Pertamina yang diisukan akan menggantikan posisi Premium bahan bakar yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Spesifikasi dari Pertalite ini memang dari segi kualitas lebih baik daripada Premium dengan jumlan RON (Research Octane Number) sebesar 90-91 dibandingkan dengan Premium yang hanya memiliki angka RON 88. 

Harga Pertalite sendiri tidak jauh berbeda dari Premium yaitu Rp 8.400 per liter. Selain itu karena memiliki RON yang lebih tinggi dari Premium disebutkan Pertalite dapat menghasilkan pembakaran yang lebih baik daripada Premium, menjaga kualitas mesin kendaraan Anda lebih dari Premium karena akan membuat ruang bakar lebih bersih dan menjaga kualitas lingkungan karena kadar gas emisi yang dikeluarkan menjadi lebih sedikit.

Walaupun hanya berbeda 2 poin dari Premium tapi dampak positif yang dirasakan lebih banyak dan lebih terasa, selain itu konsumsi terhadap bahan bakar menjadi lebih irit dan untuk Anda yang sebelumnya menggunakan bahan bakar Premium kemudian beralih menggunakan Pertalite efek panjang yang dirasakan adalah performa mesih yang menjadi lebih baik dan menambah ketahanan mesin.

Akan tetapi Pertalite sendiri memiliki kekurangan, yaitu tidak banyaknya jenis kendaraan yang bisa memakai jenis baru BBM ini karena sebenarnya kebanyakan jenis kendaraan yang mayoritasnya digunakan oleh masyarakat di Indonesia sudah memiliki spec minimum RON adalah 91-93 jadi sebenarnya untuk bahan bakar sendiri pertamax adalah spec minimun syarat pengisian bahan bakar. 

Dengan nilai RON 90-91 Pertalite tentu tidak dapat dijadikan bahan bakar pengganti untuk kendaraan yang memang diharuskan menggunakan Pertamax 92 sebagai bahan bakar utamanya. 

Jenis kendaraan yang menggunakan spec bahan bakar dengan nilai RON 91-93 adalah Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Kijang Innova, Honda Jazz, Suzuki Ertiga, dll.

Oleh karena itu banyak wacana yang bermunculan soal Pertalite ini adalah solusi yang cocok untuk para pengguna kendaraan yang suka mencampurkan bahan bakar Premium dan Pertamax untuk kendaraannya.

Akan tetapi tetap saja jika memang kendaraan Anda memang sudah memiliki spesifikasi dengan bahan bakar RON lebih tinggi ada baiknya Anda tetap memakai bahan bakar yang sesuai jangan dipaksakan menggunakan bahan bakar Pertalite kalau memang tidak sesuai jika dengan alasan keuangan.

Gunakanlah bahan bakar yang memang sesuai dengan spesifikasi kendaraan Anda untuk mencegah
kerusakan terjadi pada kendaraan Anda.

Kirim Kendaraan