Kirim Mobil | Ekspedisi FARHIYAtrans | Jasa Pengiriman Mobil Surabaya Jakarta Rute Seluruh Indonesia

Jaguar Land Rover Punya Platform Anyar Mobil Ramah Lingkungan

Jumat, 11/09/2015 14:28 WIB

Jaguar Land Rover Punya Platform Anyar Mobil Ramah Lingkungan

Jaguar Land Rover membocorkan tekhnologi modular terbaru yang disapa electric Drive Module (eDM). Teknologi ini akan menjadi dasar dari mobil-mobil ramah lingkungan Jaguar Land Rover.

electric Drive Module (eDM) dikatakan akan diselipkan pada 3 model Jaguar Land Rover terbaru. Ketiga model ini pun telah diperkenalkan Jaguar pada ajang CENEX Low Carbon Vehicle di Inggris.

Sistem modular atau platform eDM milik Jaguar Land Rover ini juga dikatakan bisa diselipkan dengan berbagai mesin dan transmisi. Baik untuk model mobil listrik maupun mobil plug-in hybrid.

Seperti pada Concept_e MHEV yang dibuat berdasarkan Range Rover Evoque. Platform terbaru ini akan mendukung mobil ini melaju hingga 90 PS bersama dengan mesin diesel. Dan model ini juga akan memiliki baterai 48V electrical system, baterai ini pun akan memiliki tenaga hingga 20 PS bersama 9 percepatan.

Selanjutnya platform ini juga akan diselipkan pada mobil Concept_e PHEV. Masih sama dibangun diatas Range Rover Sport. Mobil hybrid ini diperkirakan akan memiliki tenaga 300 PS bersama mesin bensin. Dengan mengusung baterai lithium-ion bersama motor listrik yang menyemburkan tenaga 204 PS.

Terakhir, platform ini juga akan diselipkan pada Concept_e BEV yang dibangun di atas platform alumunium. Mobil listrik ini akan memiliki baterai lithium-ion 70 kWh, dengan 2 motor listrik di penggerak depan dan belakangnya. Hasilnya motor listrik bagian depan akan memiliki tenaga hingga 115 PS dan motor listrik bagian belakang memiliki tenaga hingga 197 PS. 

Sumber: detik.com

TRUSTED GALLERY





Show More Gallery »