*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Selasa, 08 September 2015

Seperti Apa Kecanggihan Toyota Prius Model Baru?

Rabu, 09/09/2015 11:54 WIB

Seperti Apa Kecanggihan Toyota Prius Model Baru?


Lewat sebuah peluncuran di Las Vegas, Amerika Serikat, Toyota memperlihatkan model Prius generasi keempat. Mobil hybrid paling laris dunia itu kini lebih rendah lebih lebar dan lebih panjang dari generasi sebelumnya.

Toyota mencatat mobil hybrid sudah terjual sebanyak 8 juta unit di seluruh dunia. Dan Prius, menjadi mobil hybrid paling populer dengan penjualan mencapai 3,5 juta unit sampai 31 Juli 2015.

Prius generasi keempat sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang menjadikan mobil lebih asyik dikendarai berkat pusat gravitasi yang lebih rendah, dan suspensi yang diperbarui.

Prius akan mulai dijual di Jepang pada akhir 2015 nanti.


Untuk desain, para pecinta Prius pasti akan pangling, bagian depan dan belakang mobil menjadi berbeda total dengan model lamanya.


Lampu utamanya dibuat lancip dengan bentuk yang terinspirasi dari bumerang, peleknya juga baru dan bagian belakang terlihat sedikit lebih diangkat ke atas dengan menggunakan lampu belakang yang lebih tinggi.

Sementara desain bodi mobil tetap dibuat streamline agar aliran angin melaju dengan gampang sampai ke bagian belakang mobil. Logo Prius di bagian depan tingginya sama seperti logo 86 di mobil sport Toyota 86. Hal ini memperlihatkan adanya indikasi pengurangan bodi dan massa dari mobil.

Sayang Toyota belum memperlihatkan powertrain dari Prius terbaru ini, berapa konsumsi BBM yang dicapai Prius terbaru masih belum diumumkan Toyota. Namun yang pasti powertrain mobil kini dipasang lebih rendah untuk membuat stabilitas mobil lebih bagus.

Selain itu, mobil dipasang 60 mm lebih panjang, 15 mm lebih lebar, dan 20 mm lebih pendek dari model generasi ketiga. 

Untuk fitur keamanan yang ada cukup lengkap dan merupakan fitur keamanan paling mutakhir Toyota. Misalnya Toyota Safety Sense package, Pre-Collision System, Lane Departure Alert, Automatic High Beam and Dynamic Radar Cruise Control. 

Ada juga fitur pembaca rambu lalu lintas yang hanya tersedia untuk mobil di pasaran Eropa. Kapan ke Indonesia ya?

Sumber: detik.com




Kirim Kendaraan