Kirim Mobil | Ekspedisi FARHIYAtrans | Jasa Pengiriman Mobil Surabaya Jakarta Rute Seluruh Indonesia

Supercar Terkecil Ini Hanya Dibuat 133 Unit di Dunia

Kamis, 17/09/2015 19:31 WIB

Supercar Terkecil Ini Hanya Dibuat 133 Unit di Dunia


Gelaran Frankfurt Motor Show 2015 bagi pabrikan asal Italia, Abarth, menjadi ajang untuk unjuk diri. Pabrikan ini menyuguhkan versi edisi terbatas dari model andalannya Abarth 695 Biposto Record yang dijulukinya sebagai ‘The Smallest Supercar’.

Siaran pers Abarth Indonesia yang diterima detikOto, Kamis (17/9/2015), versi anyar Abarth 695 Biposto Record itu hanya dibuat 133 unit.

"Jumlah ini dibuat untuk mengenang perayaan 50 tahun pemecahan rekor Carlo Abarth di sirkuit Munitonza, Italia,” bunyi siaran pers tersebut.

Sekilas tampilan luar dan performa Record edisi khusus ini tak berbeda dengan Abarth 695 Biposto biasa. Namunm bedanya mobil edisi ini dicat dengan warna kuning “Giallo Modena” yang biasa digunakan oleh mobil-mobil Ferrari.

Badge bertuliskan “695 Record” pada sisi mobil dan kap mesin aluminium menunjukkan seri terbatas seperti mobil limited edition Abarth lainnya.

Selain edisi khusus itu, di pameran Frankfurt kali ini, Abarth juga memboyong sejumlah model lainnya, antara lain Abarth 595 Yamaha Factory Racing Edition.

Model ini merupakan wujud rangkaian kerjasama dengan Yamaha, setelah sebelumnya COO Abarth, Paolo Gagliardo memberikan 3 tiga unit Abarth 695 Biposto Yamaha Factory Racing Edition kepada Yamaha MotoGP Team.

Dalam pengembangan mobil ini, Abarth dan Yamaha memfokuskan kepada peningkatan performa. Hasilnya tenaga mesin yang dihasilkan oleh mesin T-Jet 1,4 Liter meningkat dari 140 HP menjadi 160 HP. Penggunaan shock absorber Koni dan per Eibach juga meningkatkan handling di tikungan.

Selain itu, Abarth juga menyuguhkan Abarth F4 single-seater yang digunakan oleh anak pebalap kondang, Michael Schumacher, Mick Schumacher. Mobil itu ditungganginya di ajang balap ADAC Formula 4 Powered by Abarth.


Sumber: detik.com

TRUSTED GALLERY





Show More Gallery »