*** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya ***

Jumat, 13 Juli 2018

Honda Kenalkan CR-V Diesel Baru, Indonesia Kebagian?

Di Indonesia, pasar SUV cukup menjanjikan. Paruh tahun ini saja, Honda sanggup menjual CR-V 5.360 unit (data Gaikindo wholesales). Pun di pasar global. Maka jangan heran, sesudah mengenalkan CR-V Euro spek, Kabarnya Honda CR-V diesel rilis di India Oktober 2018. Bagaimana dengan Indonesia?
Mungkin pertanyaan ini pula yang menggelayut di benak Anda, soal versi dieselnya. Untuk diketahui, PT Honda Prospect Motor (HPM) sendiri belum pernah membawa jantung mekanis diesel di pasar domestik. Nah soal CR-V diesel menurut Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM, rencana saja sampai saat ini belum ada.
 CR-V Diesel
Beragam faktor yang membuat HPM enggan memboyong CR-V diesel. Alasannya, mulai dari infrastruktur bahan bakar yang belum merata, hingga dinilai kurang menguntungkan konsumen. “Di Indonesia bahan bakar diesel belum merata. Masih hanya Jawa yang memiliki kualitas baik (Pertamina Dex, Red). Sementara yang lain belum,” jelasnya.
Soal biaya perawatan, lanjut Jonfis, juga tak murah. “Mesin diesel lumayan mahal buat perawatan dan servis. Ini kurang menguntungkan buat konsumen. Semuanya mahal karena spare part mesin juga lebih mahal,” tambah Jonfis.
Spesifikasi Mesin CR-V Diesel
Nah, Mesin diesel CR-V untuk pasar India berkubikasi 1.6 liter. Namun di sana hanya memakai turbo tunggal bertenaga rendah. Daya yang dihasilkan hanya 120 hp. Lebih rendah dari versi twin turbo berdaya 160 hp. Honda melakukan hal ini untuk menjaga nilai jual yang kompetitif.
Meski berdaya rendah, toh torsinya cukup tinggi. Ia sanggup menghasilkan 300 Nm. Sementara versi twin turbo menghasilkan torsi sedikit lebih besar, 350Nm. Honda mempertahankan gearbox otomatis sembilan percepatan. Pada dasarnya ia pakai transmisi yang sama, namun dengan varian yang lebih kuat.
Menurut Honda, Ini membuat daya lebih mudah diakses  ketika pengemudi membutuhkan akselerasi kilat. Hal ini ada benang merahnya pula kenapa CR-V dilengkapi dengan rasio gigi yang lebih pendek. CR-V diesel turbo tunggal sanggup melakukan sprint 0-100 kpj dalam tempo 11,2 detik. Angka yang lumayan, untuk SUV seukuran dan seberat ini. 

Sumber : otodriver.com

Kirim Kendaraan