*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Kamis, 05 Juli 2018

Mengenal Istilah Sunroof, Moonroof, dan Panorama Roof

Panoramic Sunroof
Ada beberapa jenis kaca di atap mobil. Dari mulai sunroof, moonroof, dan panorama roof. Ketiga jenis kaca ini punya fungsi yang sama persis, yaitu agar penumpang dapat melihat ke atas mobil.
Namun, sebagaimana nama yang berbeda, jenis kaca di atap yang disebutkan di atas itu cara kerjanya berbeda. Apakah itu?
Sunroof
Sunroof adalah jenis kaca yang ketika dibuka salah satu sisinya akan mengangkat ke atas, sehingga menciptakan sudut. Konsekuensinya, aliran udara dapat diarahkan untuk masuk ke kabin. Salah satu mobil yang pakai sunroof adalah Kia Rio.
Moonroof
Moonroof sebetulnya tak berbeda jauh dengan sunroof. Perbedaan keduanya hanya pada ke arah mana kaca akan terbuka. Jika sunroof ke atas, maka moonroof masuk ke dalam atap. Konsekuensinya, ia tidak mengganggu aliran udara.
Panorama Roof
Lain lagi dengan panorama roof, atau yang juga kerap disebut panoramic roof. Panorama roof tidak bisa dibuka-tutup, tapi ia paling luas dibanding kaca yang lain. Fungsinya agar penumpang bisa melihat dengan bebas ke atas.
Ada mobil yang panorama roof-nya dilengkapi dengan tirai, sehingga bisa ditutup. Ada juga yang tidak. Salah satu mobil yang dilengkapi fitur ini adalah Nissan Serena.



Sumber : liputan6.com

Kirim Kendaraan