*** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya ***

Kamis, 05 Juli 2018

Seberapa Dalam Nissan Tera Mampu Main Air

New Nissan Terra


Nissan Terra sebagai sport utility vehicle (SUV) dengan ground clearance mencapai 225 mm, tergolong mumpuni. Cukup mengakomodasi SUV ladder frame terbaru ini untuk menjelajah medan on-road maupun off-road, termasuk menerabas jalan banjir atau genangan air. Namun, pihak Nissan tak sembarangan merekomendasikan mobilnya untuk melalui genangan air. Mereka menyebutkan, batas tinggi yang dijamin oleh pabrikan asal Jepang ini, maksimal 45 cm saja. “Walaupun sebenarnya kemampuan aktual di  lapangannya bisa lebih dari itu, tapi kami merekomendasikan Terra untuk bisa melalui genangan air setinggi 450 mm saja,” ujar  Hironori Awano Chief Vehicle Engineer Nissan, di Clark, Filipina, Selasa (29/5/2018). Angka tersebut, kata Awano sudah mempertimbangkan gelombang dan beberapa hal lain yang terjadi pada permukaan air.
“Jadi kami tidak mengatakan ketinggian genangan air di atas 500mm atau 600mm, tapi kita menjamin di 450 mm saja. Kami juga tak melihat klaim kompetitor bagaimana, tapi tentunya yang kami rekomendasikan adalah di angka itu,” ucap Awano. Jika membandingkannya dengan kompetitor, Terra memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya, di mana Pajero Sport sendiri punya ground clearance (GC) 218 mm, sementara Isuzu MU-X ada di angka 220 mm.  Eiichi Koito, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) juga menuturkan, dengan GC yang tinggi ini, penting untuk konsumen di Indonesia yang kadang masih menghadapi banjir.   "GC tinggi ini sangat penting bagi konsumen Indonesia apalagi di jalanan Jakarta terkadang masih suka banjir di mana-mana," ucap Koito.


Sumber : otomotif.kompas.com

Kirim Kendaraan