*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Selasa, 17 Juli 2018

Tips Memilih Mobil Bekas Untuk Mudik

Pilih & Pelajari Mobil Incaran
Jika kalian ingin membeli mobil bekas, maka pastikan kalian memilih mobil apa yang kalian incar, apalagi variasi model mobil bekas sangat luas dan beragam. Mungkin ada beberapa orang yang cuek dengan beberapa kriteria seperti “Asal MPV“,“Asal Sedan”,”Asal Honda”atau“Asal Toyota”. Nah, hal semacam ini sejatinya tak apa, asal setelah ada kondisi tersebut, kalian merinci model apa yang kalian inginkan. Kok harus sampai begitu segala sih?
Mudah, ini penting supaya kalian bisa fokus pada mobil yang kalian incar, sehingga kalian bisa mempelajari lebih lanjut mobil apa yang kalian incar. Bagaimana cara mempelajari mobil tersebut? Ada banyak cara untuk mempelajari sebuah mobil, kalian bisa mencari informasi di berbagai media, baik Youtube, media-media otomotif, maupun sumber lainnya.
Namun yang paling kami anjurkan adalah bertanya pada orang yang pernah atau sedang memakai mobil tersebut. Kalian bisa mendapatkan informasi paling berharga dari owner mobil, yaitu masalah apa yang sering muncul, dan seberapa nyaman owning experience dari mobil yang kalian incar. Jika kalian tak punya kenalan yang menggunakan mobil tersebut, maka kalian bisa mencari komunitas atau grup mobil yang kini sudah banyak tersebar di media sosial, ataupun masuk ke forum-forum otomotif yang membahas terkait mobil yang kalian incar.
Intinya, semakin banyak mengenali seluk-beluk mobil incaran kalian, maka semakin kuat alasan kalian untuk memutuskan memiliki mobil yang kalian incar tersebut atau tidak.
Manfaatkan Online Marketplace
Para pembeli mobil jaman old, jika ingin membeli mobil bekas, maka yang mereka lakukan adalah membaca kolom jual beli di koran ataupun mendatangi showroom-showroom  mobil bekas di kota mereka. Itu kan dulu, tapi kini kita semakin dimudahkan dengan adanya banyak aplikasi maupun web service yang memberikan layanan untuk mengiklankan mobil bekas. Yang harus kalian lakukan adalah cari mobil incaran kalian via aplikasi maupun web service tersebut.

Hal tersebut akan banyak menghemat waktu kalian dibandingkan harus keliling dari satu showroom ke showroom  lain. Selain itu, jikalau kalian bisa mendapatkan unit dari tangan pertama, maka kalian akan lebih mudah untuk mengurus balik nama, dan biasanya pun harga akan bisa dinego lebih murah dibandingkan dengan showroom.
Teliti Memilih, Jangan Tergiur Harga Murah
Jika kalian sudah memilih mobil tertentu, dan sudah melakukan survey baik secara online maupun tidak, maka berikutnya kalian akan mendatangi unit yang kalian incar. Yang kalian perlu lakukan adalah teliti, cermat dan sabar. Yap, ketiga hal tersebut perlu kalian miliki, karena kalian ada di fase yang sangat menentukan. Kondisi dari mobil bekas sangat relatif dan beragam, sehingga fase pengecekan ini akan menjadi fase krusial yang akan menentukan kalian untuk membeli ataupun batal membeli unit tersebut.
Mengapa fase ini menjadi fase krusial? Karena jikalau ada kesalahan atau ketidakcermatan dalam memilih unit, bisa jadi berakhir fatal. Lalu bagaimana jika kalian tak punya cukup pengetahuan untuk mengecek mobil bekas? Tenang, banyak kok solusi yang sanggup mengatasi hal tersebut. Pertama, jika kalian punya kenalan yang bisa kalian percayai dan punya wawasan tersebut, maka ajaklah beliau. Bila tak ada, maka kalian bisa gunakan jasa inspeksi yang kini sudah banyak bertebaran.
Tak ada jasa serupa di daerah anda? Solusi terakhir, jika kalian sudah terlanjur suka dengan unit tersebut, namun masih was-was, maka lakukan saja general checkup di bengkel resmi, tentunya dengan persetujuan dari sang empunya. Jika inspeksi sudah kalian lakukan, maka berikutnya kalian bisa mengambil keputusan. Oh iya, jikalau kalian menemukan unit menggiurkan dengan harga murah, harap berhati-hati, karena bisa saja harga murah tersebut bisa saja karena produk yang dijual juga memble.

Sumber : autonetmagz.com

Kirim Kendaraan