Kirim Mobil | Ekspedisi FARHIYAtrans | Jasa Pengiriman Mobil Surabaya Jakarta Rute Seluruh Indonesia

Trik Bersihkan Interior Mobil Bahan Kain

tips mobilSalah satu perhatian para pemilik terhadap mobilnya adalah kebersihan interior. Sebab kebersihan tentu dapat membuat nyaman saat berkendara.
Namun tentu masih banyak yang belum mengerti, bagaimana cara membersihkan interior alias kabin yang dilapisi bahan seperti fabrik atau kain.
Menurut Technical Support Meguiars Indonesia, Fadillah, perawatan interior berbahan kain berbeda dengan bahan semi kulit atau kulit asli yang menutupi dasbor, jok, door trim, hingga konsol tengah.
“Memang bahan semi kulit atau kulit asli butuh pelapis atau diberikan kondisioner khusus. Fungsinya untuk pelembab agar permukaan kulit lentur. Jika sudah diberikan kondisioner, permukaan kulit tidak akan mudah retak, pecah atau mudah robek,” ujar Fadillah kepada pers, di Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.
ementara untuk bahan kain yang memiliki rongga-rongga besar, perlu dibersihkan secara rutin dengan menggunakan cairan multi purpose untuk menghilangkan kotoran.
“Kalau bahan kain bukan pori-pori lagi, tapi rongga, jadi sudah besar bentuknya. Maka produk apapun yang sifatnya untuk proteksi tidak akan bisa. Sekalinya dipaksakan tingkat kelenturan kain akan berubah menjadi kaku dan membuat permukaannya kasar,” tuturnya.




Sumber : viva.com

TRUSTED GALLERY





Show More Gallery »