*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Senin, 16 Juli 2018

Usir Jamur Kaca Pakai Pasta Gigi, Ini Untung dan Ruginya

pembersihan
Masalah yang kerap terjadi pada kaca mobil adalah munculnya bercak jamur. Untuk menghilangkannya, salah satu cara praktis adalah dengan menggunakan pasta gigi.

Seperti yang disampaikan penggawa Seven Signature, Koko, beberapa waktu lalu. Kata dia, pasta gigi bisa dipakai menghilangkan jamur di kaca. Caranya, oleskan pasta gigi di kaca yang berjamur dengan mencampurkan air, lalu digosok dengan kain microfiber.

VIVA coba merealisasikan cara tersebut dengan menggunakan pasta gigi yang dicampurkan air dalam satu wadah. Setelah dioleskan pada kaca depan, hanya sedikit saja jamur yang hilang, dan butuh tekanan yang cukup kuat pada kain.

Menurut Technical Support Meguiars Indonesia, Fadillah, pasta gigi tidak direkomendasikan untuk menghilangkan jamur. Sebab, dikhawatirkan malah menimbulkan baret pada permukaan kaca, pelangi dan kaca bisa kusam.

Garis baret pada kaca mobil.

“Polivinil atau rongga udara di tengah-tengah kaca tidak boleh ada gesekan yang berlebihan. Jika pelangi arahnya masih vertikal ke bawah, berarti kaca tersebut masih asli, belum pernah dipoles,” ujarnya kepada VIVA di Jakarta Pusat belum lama ini.
Namun, jika pelangi pada kaca depan arahnya sudah tidak beraturan, berarti sudah ada sapuan seperti tarikan dari lap.
“Biasanya, penggunaan produk di luar fungsinya (pasta gigi) akan membuat satu tarikan baru, yang membuat kaca gelombang, kusam jika cairan yang digunakan tidak pas,” tuturnya.



Sumber : viva.com

Kirim Kendaraan