*** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya ***

Sabtu, 18 Agustus 2018

BMW 3-Series Terbaru Bakal Lebih Mengasyikkan Dikendarai

BMW

Itu terungkap dari sedikit detil yang dirilis BMW. Mereka mengunggah informasi resmi saat generasi baru BMW 3-Series tengah melakukan pengujian di sirkuit Nurburgring. Bila sesuai rencana, debutnya di Paris Motor Show Oktober mendatang. Apa yang lebih menjanjikan dari mobil ini, titik pusat gravitasi dibuat lebih rendah 10 mm, lebih ringan 55 kg dan ditenagai mesin 4-silinder paling bertenaga.
Menyandang kode G20,BMW 3 series generasi 7 membawa beban yang cukup berat. Model sekarang yang masih dijual (F30) sebenarnya mobil yang bagus. Tapi tidak istimewa, banyak penggemar setia Bimmer yang kecewa jika dibandingkan 3-Series model-model sebelumnya. Mereka merasa perlunya menghadirkan kembali pengendaraan sporty yang sudah melekat di 3-Series. Mengingat lawan-lawannya seperti Mercedes-Benz C-Class, Audi A4 dan Alfa Romeo Giulia menawarkan keasyikan berkendara yang meningkat.
BMW menyadari betul permasalahan itu. Mereka tidak mau ditinggal penggemarnya. Banyak yang harus dibenahi agar roh 3-Series asli kembali. Salah satu cara dilakukan, dengan mengembangkannya di atas aspal sirkuit. Apalagi kalau bukan Nurburgring-Nordscleife, tempat angker pusat pengembangan mobil-mobil sport. BMW memboyong 3-Series G20 pra-produksi ke sana, untuk penyetelan sasis dan suspensi yang pas.
Dari info diberikan sudah cukup meyakinkan. Memakai platform baru bernama CLAR, yang juga dipakai di generasi terbaru X3, M5 sampai 8-Series. Sasis baru itu mampu mengurangi bobot hingga 55 kg dan juga semakin rigid. Bagian kaki-kaki mendapat gardan dan suspensi kinematics dan elastokinematics, untuk memberikan pengendalian lebih tajam dan lincah. Tak kalah penting, titik gravitasi dipendekkan 10 mm, distribusi bobot 50/50, trek roda lebih lebar dan meningkatkan sudut chamber roda. Semuanya dilakukan untuk mengejar pengendaraan dan kedinamisan berkendara.
Ada satu inovasi baru di bagian suspensi. Shock absorber mampu bekerja aktif untuk pengendaraan stabil di segala kondisi. “Dengan travel per pendek, respons redaman yang sensitif memastikan kenyamanan lebih baik. Ketika melewati gundukan besar, pergerakan bodi terjaga dengan meningkatkan tekanan pada peredaman,” jelas Peter Langen, Head of Driving Dynamics.
Nantinya shock absorber ini menjadi standar di semua varian 3-Series. Tongkrongannya saja sudah lebih ceper dari model yang sekarang. Bahkan versi M Sport menyediakan lowering kit tambahan 10 mm. Soal suspensi M Sport ini, dikatakan semakin kaku 20 persen ketimbang setelan standar. Imbasnya rasa berkendara yang makin sporty.
Sektor steering rack turut mengalami penyesuaian seperti diwartakan BMWblog. Disebutkan bertambah presisi dan mudah diprediksi. Tidak lagi seperti F30 yang cenderung datar. Katanya mengikuti perubahan variable steering seperti di 5-Series terbaru, yang sanggup mengubah rasa berkendara keseluruhan.
Dari segala yang sudah dibeberkan, semakin membuat penasaran debut G20 tak lama lagi. Seharusnya menjadi perubahan besar dari model terpenting merek Bavaria ini. Semua fansnya pasti menanti kejayaan era E30 sampai E46 terulang kembali. 

Sumber : bmwblog.com 

Kirim Kendaraan