Kirim Mobil | Ekspedisi FARHIYAtrans | Jasa Pengiriman Mobil Surabaya Jakarta Rute Seluruh Indonesia

Ini Rahasia Dapatkan Kualitas Audio Bagus di Mobil


Ini Rahasia Dapatkan Kualitas Audio Bagus di Mobil

Bagi para pengendara yang hobi mendengarkan musik, pasti sangat menginginkan kualitas suara terbaik saat berada dalam kabin mobil. Untuk mendapatkan suara yang bening di kabin mobil ada rahasianya.

Owner Audioworkshop Wahyu Tanu Widjaja mengatakan hal utama yang harus diperhatikan setiap pengendara ialah peredam suara.

"Hal utama yang harus diperhatikan itu peredam, bukan beli-beli yang lain," ujar Wahyu.

"Peredam suara, kalau untuk suara tinggi, peredam tidak ngefek. Tapi sewaktu speaker bergerak maju dan mundur, dia akan memproduksi udara. Kalau speakernya goyang-goyang dan tidak ada peredam, lubang udara (di-sound) itu akan keluar masuk ke dalam lubang saja. sedangkan kalau dikasih peredam baru bisa menghasilkan bass yang baik," tambahnya.

Wahyu juga menjelaskan beberapa jenis peredam, yang bisa dipilih setiap pengendara.

"Peredam ada yang cairan (dikuas), ada berbentuk lembaran aspal (berbahan dasar aspal), ada juga yang disemprot (spray). Karena kita ingin menutup lubangnya, agar menghasilkan suara bass yang baik, yang paling efektif itu yang aspal. Karena ini agak berat dan bisa menutupi lubang bas lebih baik. Tidak seperti stiker yang bisa goyang-goyang," tambahnya.

TRUSTED GALLERY





Show More Gallery »