*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Selasa, 19 Mei 2015

Penumpang Angkutan Lebaran Tahun Ini Bakal Tembus 20 Juta Orang, Naik 2%

Maikel Jefriando 
Selasa, 19/05/2015 21:08 WIB

Jakarta -Pemerintah memperkirakan peningkatan jumlah penumpang untuk arus mudik Lebaran tahun ini naik 2% atau mencapai 20 juta penumpang, melalui transportasi udara, laut, darat, dan kereta api.

"Ini baru menurut estimasi kami, studi kami pertumbuhan penumpang Lebaran naik 1-2% dibanding Lebaran tahun lalu. Kira-kira totalnya 20 juta untuk 4 moda," kata Menteri Perhubungan Ignasius Jonan ditemui di Kantor Kementerian Perhubungan, Selasa (19/5/2015).

Jonan merinci, untuk pertumbuhan angkutan udara tahun ini tumbuh 2,5% dibandingkan tahun lalu, angkutan laut naik 9,5%, kereta api 8,5%, dan angkutan penyeberangan 3,5%.

"Sementara untuk angkutan jalan raya akan turun sampai 5%. Tapi kita perkirakan mudik menggunakan mobil pribadi naik 8,5%, dan motor naik 7,7%," ungkap Jonan.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang mudik Lebaran tahun ini, Kementerian Perhubungan telah menyiapkan berbagai armada tambahan. Mulai dari tambahan armada bus dari tahun lalu 43.000 bus ditambah jadi 44.800 bus. 

"Nambah 1.800 bus atau 4%," katanya.

Jonan menambahkan, pihaknya juga menambah jumlah gerbong kereta api dari sebelumnya 1.543 gerbong menjadi 1.567 gerbong, tambahan armada penyeberangan menjadi 183 kapal, angkutan laut atau Pelni sebanyak 25 unit, kapal swasta dari berbagai jenis sebanyak 1.149 unit, serta kapal perintis sebanyak 86 kapal.

"Kita juga mendapat bantuan dari 3 kapal TNI. Sementara pesawat terbang ada tambahan armada jadi 450 pesawat tahun ini. Selain itu ada 3 kapal Roro bermesin 5.000 GT, itu proyek APBN dan siap beroperasi, rutenya dari Merak-Bakauheni," tutup Jonan.

Sumber: detik.com

Kirim Kendaraan