*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Senin, 01 Juni 2015

Tak Hanya Rumah dan Tanah Gratis, Transmigran Dapat Biaya Hidup Rp 3,5 Juta/Bulan

Jumat, 29/05/2015 09:54 WIB

Jakarta -Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar mengatakan akan memindahkan ribuan kepala keluarga tahun ini dalam program transmigrasi. Di lokasi transmigrasi, para transmigran akan mendapat berbagai fasilitas dari mulai rumah hingga pekerjaan dari negara.

"Akan disediakan tanah, rumah untuk tempat tinggal, benih dan alat pertanian kalau dia petani. Kalau dia nelayan, akan disediakan kapal dan perlengkapan melaut," ujar Marwan saat berbincang dengandetikFinance di kantornya, awal pekan ini.

Marwan mengatakan luas tanah yang akan diberikan sekitar 0,25 hektar/KK yang diberikan gratis dan untuk perkebunan akan diberikan tanah seluas 3 hektar/KK yang diberikan dengan biaya yang terjangkau dan bisa dicicil.

"Baik tanah pekarangan maupun tanah usaha perkebunan akan diberikan dengan status hak milik (SHM)," sambung dia.

Direktur Perencanaan Teknis Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Ratna Dewi Andriati menyebutkan semua fasilitas itu disediakan pemerintah secara cuma-cuma alias gratis.

"Mereka akan dibangunkan rumah. Untuk mereka gratis. Tidak kita kenakan biaya ke mereka. Mereka bisa miliki rumah gratis," kata Ratna.

Untuk membangun rumah permukiman dan pembelian tanah, di tahun ini pihak kementerian ini mengalokasikan anggaran yang cukup besar. "Untuk pembangunan permukiman saja kita alokasikan dana Rp 486.4 miliar. Pemebebasan lahan sekitar Rp 27,76 miliar," katanya.

Sumber: detik.com

Kirim Kendaraan