*** Follow Instagram Farhiyatrans untuk update foto terkini *** Pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat, booking paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan *** Pengiriman sepeda motor, booking paling lambat sehari sebelum keberangkatan *** Menerima pengiriman kendaraan baru (belum ada NoPol/plat/STNK) *** Menerima pengiriman mobil, truk, bus, trailer, tronton, kendaraan besar lainnya dan alat berat dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, Banjarmasin ke Surabaya, Maumere ke Surabaya *** Kirim lebih dari satu kendaraan, ada potongan harga *** Kirim barang lebih dari satu ton, ada potongan harga *** Kirim barang dengan FCL harga nego ***

Rabu, 27 Mei 2015

Apa Kabar Kapal 'Tol Laut' Lampung-Surabaya?

Rabu, 27/05/2015 17:57 WIB

Apa Kabar Kapal Tol Laut Lampung-Surabaya?

Jakarta -Sudah 3 pekan, Kapal 'Tol Laut' yang melayani angkutan truk barang Lampung-Surabaya telah beroperasi. Bagaimana kabar kapal besar yang disebut-sebut sebagai kapal 'tol laut.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Harry Boediarto menerangkan kapal tersebut berhasil untuk rute Lampung-Surabaya. 

Evaluasi awal, waktu tempuh bisa lebih singkat serta harga kompetitif daripada membawa barang dengan truk lewat darat. Selain itu, truk bisa berputar 'door to door' di daerah tujuan dan keberangkatan untuk membawa barang.

"Hasil evaluasi, memang sekarang peminatnya banyak karena lewat darat 4 hari. Lewat kapal 40 jam. Truk masih dapat kesempatan pekerjaan karena sebelumnya waktu hilang 4 hari," kata Harry saat diskusi 'Short Sea Shipping' di Menara Kadin, Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Pada 6 Mei 2015, telah diluncurkan kapal perdana 'tol laut' yang melayani angkutan truk barang dari Pelabuhan Panjang Lampung-Pelabuhan Tanjung Perak Surabya. Kapal ini diberi nama Mutiara Persada III bisa mengangkut 200 truk barang memiliki bobot 15.000 DWT.

Perusahaan pelayaran swasta, PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP) meluncurkan kapal Roll on-Roll off (RoRo) pengangkut truk barang berbasis transportasi laut. Kapal ini melayani 3 kali layanan selama sepekan untuk rute Lampung-Surabaya, Surabaya-Lampung, dan Lampung-Surabaya.

Pada hari pertama peluncuran kapal ini mengangkut 38 kendaraan mobil dari Lampung-Surabaya, kemudian pada saat balik kapal hanya mengangkut 11 kendaraan

Sumber: detik.com

Kirim Kendaraan